Karpet Permadani

KARPET MODERNO
Rp 160.000 / pcs

Klik disini untuk melihat motif & spesifikasi

KARPET PARIS
Rp 400.000 / pcs

Klik disini untuk melihat motif & spesifikasi

KARPET CONCORD

Rp 600.000 /pcs

Klik disini untuk melihat motif & spesifikasi

KARPET ALMAYA
Rp 600.000 / pcs

Klik disini untuk melihat motif & spesifikasi

KARPET EXTACY
Rp 380.000 / pcs

Klik disini untuk melihat motif & spesifikasi

KARPET EXOTIC AFRICA
Rp 180.000 / pcs

Klik disini untuk melihat motif & spesifikasi

 

Tentang karpet permadani

Karpet permadani adalah alas lantai yang di gunakan untuk memperindah suatu ruangan. Karpet permadani berbahan lembut dan motifnya bermacam-macam.

Kelembutannya membuat karpet permadani nyaman saat bersentuhan dengan telapak kaki ataupun di duduki, Selain itu, keindahannya juga membuat ruangan tidak membosankan.

Karpet adalah kain yang di gunakan untuk menutupi seluruh permukaan lantai, sedangkan permadani hanya menutupi sebagian area lantai, Cara pemasangan dan perawatannya pun berbeda.

Karpet biasanya melekat di lantai dan harus di pasang oleh ahlinya sehingga karpet cenderung sulit di cuci. Sementara itu, permadani mudah di bongkar-pasang dan di cuci karena tidak melekat di lantai.

Ukuran karpet permadani

Ukuran karpet cenderung lebih besar dan panjang di bandingkan permadani. Sementara itu, ukuran permadani lebih fleksibel sehingga dapat di gunakan untuk menghias ruangan kecil sekalipun.

Jika dahulu Anda hanya mengenal motif klasik, kali ini karpet permadani memiliki motif yang beragam. Ada karpet permadani motif hexagonal, minimalis, monokrom, tribal, dan lain-lain.

Cara memilih karpet permadani

Banyaknya pilihan karpet permadani mungkin membuat Anda kebingungan. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan memberi tahu tips memilih karpet permadani yang bagus. Mari di simak!

Cermati material yang di gunakan

Bahan material memegang kunci kenyamanan dan ketahanan suatu karpet permadani. Karena itu, sebelum membeli karpet pemadani, pastikan Anda mengetahui jenis serta karakteristik materialnya.  

Polipropilena: Teksturnya halus, kuat, dan tahan lama

Polipropilena: Teksturnya halus, kuat, dan tahan lama

Polipropilena atau PP adalah bahan serat sintetis yang paling banyak di gunakan untuk membuat karpet permadani. Bahan ini di kenal kuat, tahan jamur, tahan noda, tahan bahan kimia, dan bisa di bersihkan dengan air. 

 

Tekstur karpet permadani berbahan PP terasa halus dan motifnya lebih beragam. Namun, karpet permadani mudah menyusut jika di jemur di bawah sinar matahari langsung. Supaya kualitas karpet permadani selalu terjaga, hindari menjemurnya di bawah sinar matahari langsung.

Nilon: Dapat di bersihkan dengan beberapa cara

Nilon: Dapat dibersihkan dengan beberapa cara

Nilon adalah bahan karpet permadani yang memberi fleksibilitas serta kemudahan dalam pembersihannya. Karpet permadani berbahan nilon bisa di¬† bersihkan dengan cara di cuci, di –vacuum, atau di sapu.¬†

Warnanya pun lebih awet dan tidak mudah pudar. Karena itu, karpet permadani berbahan nilon banyak di pasang di ruang perkantoran, khususnya di area yang banyak di lalui oleh orang-orang.

Non-woven: Tidak menggores permukaan lantai

Non-woven: Tidak menggores permukaan lantai

Non-woven adalah kain bukan tenunan yang serat-seratnya tidak di rajut, melainkan di ikat dengan bahan kimia tertentu. Karpet permadani berbahan non-woven biasanya di gunakan untuk isolasi termal, lapisan antiair, atau sekadar memberi kelembutan di lantai. 

 

Karpet permadani berbahan non-woven relatif lebih lembut dan tidak menggores lantai. Bobotnya juga lebih ringan dan mudah di lipat. Namun, Anda harus berhati-hati karena karpet ini akan cepat rusak jika di cuci berkali-kali.

Perhatikan ketebalan dan teksturnya

Perhatikan ketebalan dan teksturnya

Ketebalan karpet permadani bermacam-macam, mulai dari 2 mm hingga 1,5 cm. Makin tebal bahannya, makin empuk dan nyaman karpet tersebut untuk di jadikan alas duduk. Karpet permadani yang tipis kurang nyaman di gunakan sebagai alas duduk. Karena itu, karpet permadani tipis lebih cocok di jadikan dekorasi lantai.

Apabila Anda ingin menjadikan karpet permadani sebagai alas duduk, pilihlah karpet permadani yang ketebalannya di atas 1 cm. Namun, jika karpet permadaninya hanya di jadikan alas lantai, karpet permadani yang ketebalannya di bawah 1 cm sudah cukup.

Sesuaikan ukurannya dengan ruangan

Sesuaikan ukurannya dengan ruangan

Ukuran karpet permadani pada umumnya adalah 100 cm x 150 cm dan 120 cm x 170 cm. Namun, ada juga yang ukurannya mencapai 200 cm x 300 cm. Ketika memilih ukuran karpet, Anda harus menyesuaikannya dengan lebar ruangan. Karpet permadani berukuran 100 cm x 150 cm cocok di gunakan di ruang tamu atau kamar tidur.

 

Sementara itu, untuk ruang tengah atau ruang keluarga, Anda bisa menggunakan karpet permadani yang lebih besar. Karpet permadani jumbo dengan lebar 200 cm cukup untuk menutup sebagian luas lantai ruang tengah.

Pilih desain dan warna yang sesuai konsep interior

Pilih desain dan warna yang sesuai konsep interior

Motif, desain, dan warna karpet permadani bisa memperindah ruangan. Namun, salah memilih desain karpet permadani bisa membuat ruangan terlihat membosankan atau berlebihan. Karena itu, sebelum membeli karpet permadani, Anda harus mengetahui konsep interior rumah terlebih dahulu.

Jika Anda memiliki konsep interior minimalis, pilihlah karpet permadani yang motifnya sederhana. Motif tribal, hegaxonal, atau polos bisa menjadi pilihan tepat. Sementara itu, karpet permadani berwarna natural, seperti abu-abu, cokelat, atau putih cocok untuk ruangan berkonsep Skandinavian.

Hindari memilih karpet yang motifnya lebar apabila ruangan Anda terbatas karena akan membuat ruangan terkesan makin minim. Sebaiknya, pilih karpet yang motifnya kecil atau bahkan polos.

[/fusion_text][/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]